Rabu, Januari 05, 2005

base64 email encoder

kemaren temen tanya gimana caranya ngeliat attachment email-nya dia, yah gw bilang aje pake notepad tuh biar ketahuan dulu file-nya apaan, ternyata file-nya HTML :P hehehe ... tapi dibawah-nya ada tulisan2 "bahasa dewa" gitu dan ada bagian

Content-Type: application/octet-stream; name="test.pdf"
Content-Disposition: attachment; filename="test.pdf"
Content-Transfer-Encoding: base64

nah dia diminta untuk print itu file pdf, waksss gimana caranya tuh wong yg keliatan bukan attachment pdf kok tapi "bahasa dewa" gitu hihihi ... setelah gw cari informasi sana sini ternyata di linux ada file yg namanya base64 (thx to mr. g to pointing me this url), stelah donlot dan compile (krn di slackware 10 gw gak ada) gw cobain deh balikin "bahasa dewa" tadi ke alam-nya ...

1. edit dulu attachment tadi jadi yg tersisa hanya "bahasa dewa"-nya
2. ketik dilinux "base64 namafiletadi test.pdf" (tanpa kutip yah)

and HURRAAYY bisa deh file test.pdf-nya kebuka di gpdf gw ...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas informasi menarik